Cara membuat flashdisk menjadi Memory Card PS 2

cara membuat flash disk menjadi virtual memory PS 2, memangnya bisa ya??

Oke, kita lanjut. Tapi sebelumnya saya ingin menjelaskan kalau artikel ini saya ambil dari blog sobat yang beralamat di http://www.remo-xp.com

MENGGUNAKAN Flash Disk DENGAN MEMORY CARD EMULATOR ???
kagak cuman buat yang make game via HD aja, buat yang via keping dvd juga lancar

eniwe, apa aja yang dibutuhin ???
Pertama download softwarenya disini

yang pasti HD project
disini gw make HD project 1.08 (file HD_GUI.ELF gw sertain di bawah)
USB flashdisk (ini yang digunakan waktu bikin nih tut, abs bikin ternyata dah ada yang baru 1.081)
cara buat booting HD project (gw serahin masing2 - bisa make free mc boot, bisa make uLE cd atau lewat booting dev1 modchip kamu)

gw tes make ps2 v18 (scph -9000x), punay gw SCPH 90006 NTSC-J. modchip ga jelas yang sayangnya ga bisa boot ke dev1, so gw jalanin pake via uLE CD

anyway, mari mulai ^_^ *harap dimaklumi motret make hape, berhubung sd card gw udah tipis sisa memory-nya, so pake low quality, yang penting nyampe lah informasinya

setelah bisa boot hd project, masuk ke menu mc tool. lalu di mc emulator create new memory card kalo blom punya, disini set default aja, karena gw udah make mc beneran di slot 1, gw bikin mc buat slot 2, so set memory card menjadi “1?, ini maksudnya slot 2, kalo slot 1 tuh “0?
tentukan ukuran MC, berhubung ngetes, so kecil aja 8 MB
bisa bikin segede apapun yang lo mau deh, mo 128 juga sepp, 1 GB bisa apa kagak yah tadi lupa ngetes, tapi pernah dapat download image

mc 1 GB
tidak disarankan sih, karena makin gede ntar bikin image lama. nih 8 GB bentar, beberapa menit aja (2-3 kali, ga ngitung). setelah set ntar folder tujuan di destination file, langsung aja ke start creation. tunggu bentar ntar file bakal dibuat.




selanjutnya lakukan setting emulator mc-nya sendiri, bisa lewat menu setting (untuk setting umum) atau di menu mc emulator yang tadi untuk spesifik game, gw sih atur di setting untuk VMC pathnya ke file tadi.
begitu udah. save setting

lalu masuk ke tools (ups jangan lupa dvd game dmasukin), lalu masuk mc emulator (pastikan juga sih apakah vmc path udah bener), lalu start buat mulai maenin game dengan emulasi MC.

gw sendiri ga nyarain nih buat solusi permanen, selalu sediakan backup dari VMC kamu ke PC setiap selesai maen. jaga2 kalo ntar pas ga stabil trus korup imagenya, bisa nangis tuh ^^

oia, satu lagi, jangan kopi mengkopi file save antara mc dan VMC yang di mount di uLE, bikin korup image, kalo mang mau bikin VMC yang ada save game dari memcard kamu, di langkah awal jangan create new memcard, tapi dump memory card aja, buat nge dump memory card kamu jadi image. cuman yah ntar ukuran kagak bisa dirubah.
kalo mau agak capek ya terpaksa load game dari memcard, save ulang di VMC
atau kopi seluruh file save game make uLE menjadi psu di fd, lalu di PC, edit image make mmc alpha, keknay bisa ndeselin save file ke image, cuman blom ngetes apakah mmc alpha kompatibel ama nih image ^_^
yang pasti setau gw image kompatible ama pcsx2.

Selesai.

Sepertinya cuma segini aja sob, jadi selamat mencoba aja yah, kalau ada pertanyaan silahkan dilemparkan saja atau untuk info lebih lanjut hubungi blog resminya aja. Oke

Untuk mendownload aplikasi yang dimaksud diatas, silahkan download aja dibawah ini (sudah saya jadikan satu paket)

Download Now

Enter your email to get cracked apks then don't forget to click confirmation link in your email inbox:


Delivered by FeedBurner

- Uncheck 'download with download manager' to download the file - Please report broken link in the comment!

49 Responses to "Cara membuat flashdisk menjadi Memory Card PS 2"

  1. g jelas bngt toritorialY !

    yg d'pakE tu aplksi yg mn j ?

    yg d'bakar k'CD tu yg mn j ?

    trz laenY d'simpan k'flasdisk . .

    yg jelas donk !

    ReplyDelete
  2. iy bener ,g jelas bngt,emng kite orang teknisi komputer,jangn pake bhs yg kita g ngerti bang..

    ReplyDelete
  3. gimana cara booting hd projectnya???? gw gk ngerti kurang detail

    ReplyDelete
  4. Tolong pelan-pelan dan yg lebih jelas pusing nich....

    ReplyDelete
  5. blum tau cara booting HD Project nya nih, tolong dijelasin lg lebih rinci

    ReplyDelete
  6. kalo pake bahasa komputer memang bikin pusing, gimana kalo abang jelasin dari flashdisk sampai nyimpan gamenya tapi gak pake bahasa komputer, misal kalo flashdisck sudah dicolokin terus muncul tulisan apa trus kita harus gimana.. nah coba abang tulis lagi yang bikin orang gak bingung, mumpung dunia PS2 masih ramai. Thanks.

    ReplyDelete
  7. oke..nama gue yuli, gue cuman pengen kasih tahu cara memakai HD project 1.08, karna HD project 1.08 tidak bisa langsung booting dari PS2, kamu harus memancing pakai namanya uLEAD v4.25 atau uLEAD v4.30 (kamu bisa cari di google). kalau sudah ketemu file namanya uLEAD (berapa pun versinya), pasti filenya berbentuk .RAR belakangnya, lalu kamu extract filenya, nanti ketemu lagi file belakangnya .ISO. nah .ISO itulah yang kamu harus burning memakai software nero, poweriso dan magiciso. Fungsi dari uLEAD ini adalah membuat folder dalam flashdisk sama seperti kamu membuat folder baru di komputer. tetapi fungsi dari uLEAD disini membuat folder baru melalui PS2 bukannya di komputer.

    OK tanpa panjang lebar......setelah file uLEADnya sudah ketemu di google, burning file uLEADnya menjadi cd. kelar burningnya, nyalakan PS2 kamu lalu masukan cd uLEADnya yang kamu burning tadi di dalam PS2 kamu lalu..muncul tampilan uLEAD versi ( pojok kanan atas ). setelah itu kamu pilih namaya : FILE BROWSER......lalu tekan bulat pada joystick PS2. nah setelah itu kamu akan di ketemukan folder-2x yg namanya mc0, mc1, hdd, cdfs, mass, dsb. untuk membuat flashdisk supaya menjadi MMC PS2, kamu harus membuat folder terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  8. HD Project itu apa? dr Ps apa dr flashdisk?

    ReplyDelete
  9. wah.. bahasanya susah -___-

    ReplyDelete
  10. mas kenapa dalam create selalu eror minta penjelasan.

    ReplyDelete
  11. disk cannot be read

    ReplyDelete
  12. berbagi kisah-kisah seputar band2 indonesia

    http://randipopo.wordpress.com/profile-band/

    ReplyDelete
  13. streess w baca.a ulead bkn.a bwat gambar??
    dr pda susah2 mending ngumpulin dwit dah wat bli mc...

    ReplyDelete
  14. klo akhirnya bikin folder, knp gk suruh download ja foldernya khan gampang?? gk repot?? ada yg pnya gk folder gituan ?? klo ada yg taw cara, yg bener-bener bisa kasih taw w, di otoy_komaband@yahoo.com. kalau gk kunjungin blog we di botoykoma.blogspot.com klo gk salah??

    ReplyDelete
  15. bang, sy kmaren2 dah bisa make FD buat MC PS2, tp berhubung DVD game GOW 2 yg w bli ga bagus n bootingnya susah banget di PS2 sy.. jadi gamenya sy copy ke DVD-R Vebratim.. n akhirnya bisa n gampang bottingnya di PS2 ku.. tapi masalahnya klo lewat HD PROJECT kok ga bisa yah?? "filenya malah ga ditemukan"

    ReplyDelete
  16. klau ps2 pake hardisk menggantikan kaset itu gimn? apa sama dengan pake fd. thanks

    ReplyDelete
  17. ssssssssuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssssssssaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  18. bagaimana cara buat CD booting multinya, padahal aq dah download semuanya?

    ReplyDelete
  19. File not found
    The file You are looking for... may be deleted by the user or by the Adminstrator !


    upload lagi bozz

    ReplyDelete
  20. mas, apa gamenya jga perlu di isi emulator tuk membaca virtual mc nya. lw kita buat pake Hd Project.

    ReplyDelete
  21. aduch. . . . .ni artikel gw kaga ngerti sdikitpun.

    ReplyDelete
  22. Maklum za dia kan Copas aja nih tutorial....................

    ReplyDelete
  23. kk apa harus pake mmc juga

    ReplyDelete
  24. Dasar begok lu pada, gitu aja nggak ngerti, w buat ps3 dari komputer

    ReplyDelete
  25. hd projectnya ditaro mana ?

    ReplyDelete
  26. jelasin donk yg benerrrr'''jd mati jjjoni nih!!!

    ReplyDelete
  27. coba buka disini, kali lebih jelas

    http://satriogame.blogspot.com/2008/10/tips-menggunakan-flashdisk-jadi-mc-ps2.html

    http://satriogame.blogspot.com/2009/03/tips-bikin-mcboot-multi-kreasi-suka.html

    ReplyDelete
  28. adminnya kabur ketauan kopas dari sini
    http://andryanerla.blog.binusian.org/2009/08/11/jadikan-flash-disk-menjadi-virtual-mc-pada-ps2/
    parah nh

    ReplyDelete
  29. yg simple aj gmn,,,,siapkan fles ma ps trs program,,,,instal....di pos ma fles gt pa ndk,,,,panjang lebar mlh smakiun gk jls,.,.,.nb..dh da yg cb sukses pa blm,,,,klo ad tlng ksh bls biar percay6aaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  30. huh iyeu mah lain diajar tapi musingkeun

    ReplyDelete
  31. Jancukzzzsss M@NIaxxxxDecember 29, 2010 at 6:20 PM

    Iya emang janjukzzss abis deh... w aja ampe ga ngerti, heheheh abang kan copas dari www.remo-xp.com????

    ReplyDelete
  32. kontol,rak jelas,celeng

    ReplyDelete
  33. kk ke forum aku aja pandacheater.forumid.net/login

    ReplyDelete
  34. idiot...setengah2 kasih tau y

    ReplyDelete
  35. kalo d pake k ps laen gmn?

    ReplyDelete
  36. truz kalo vmcnya kalo d pake k ps laen gmn?

    ReplyDelete
  37. gan,gimana tu cara booting HD Project?.....
    apakah data HD Project tersebut harus diburning ke CD/DVD?.....
    kalau benar data apa-apa saja yang harus di burning?.....

    Mohon Dijawab Cepat,Penting nih!

    ReplyDelete
  38. anjink kmaha aink teu ngarti.....
    soalna na ps na ge na option na ge uewueh.....

    anjink......
    anjink......
    anjink......
    anjink......
    anjink......
    anjink......

    ReplyDelete
  39. KaLian cacd semua ya gan..bahasa segitu enak nya ngk mengerti..pernah pake komp gak..??
    mantab gan maju terus..

    ReplyDelete
  40. bahasanya itu lo gak ngerti

    ReplyDelete
  41. makanya kalo mau pada sedot sedot liat2 dulu, orang udah jelas diatas dah di bilang suntingan....

    ReplyDelete
  42. aruh meuli wae atuh ngan 20rb an... tapi teunanaon ketang beh diajar...

    ReplyDelete
  43. gak jelas sama sekali!!!! coba jelaskan step by step,mulai dari format flash disk nya bagaimana? gak mungkinkan langsung colok seperti di pc

    ReplyDelete
  44. ekh kalo mw bkin mc ps2 kan kaya d atas,trus kalo mw jalanin game,tpi game hardisk,w btuth mc emulator.a cma untuk mc ps2 nya aja,soal.a mc gw ilang,,gmn tuh???

    ReplyDelete